Makanan Ikan Arwana untuk Anakan dan Dewasa Biar Cepat Merah

Advertisement
Advertisement
Makanan Ikan Arwana- Makanan Ikan Arwana Untuk Anakan Dan Dewasa Biar Cepat Besar Dan Merah. Makanan ikan arwana adalah salah satu faktor yang sangat mempengaruhi pertumbuhan ikan arwana, maka tidak heran kalau para pencinta ikan arwana banyak memberikan makanan-makanan khusus demi arwana yang dimilikinya. Ikan arwana merupakan ikan hias yang mempunyai kecantikan pada sisiknya serta umumnya dipelihara oleh beberapa penggemar ikan. Ikan hias terdiri jadi dua yakni ikan hias air tawar serta ikan hias air laut. Sangat banyak Jenis ikan hias yang sekarang ini diincar oleh beragam kalangan orang, terutama di Indonesia. Salah satunya ialah Jenis ikan hias air tawar arwana yang popular serta banyak dicari beberapa penggemar ikan hias. Ini karena sebab ikan arwana mempunyai warna sisik yang cantik serta menakjubkan. Ikan arwana termasuk juga dalam hewan predator yang populer ganas di alam, makanan arwana bisa apa saja yang lewat di depannya. Makanan arwana yang diolah dapat memengaruhi pada warna yang dimilikinya. Oleh karena itu pemberian Makanan Arwana yang pas begitu dibutuhkan Bila Anda belum tahu makanan apa sajakah yang pas untuk ikan arwana ini.

Makanan ikan arwana adalah salah satu faktor yang sangat mempengaruhi pertumbuhan ikan arwana, maka tidak heran kalau para pencinta ikan arwana banyak memberikan makanan-makanan khusus demi arwana yang dimilikinya. Karena banyak sekali manfaat makanan bagi ikan, seperti pengaruh terhadap warna ikan. Keindahan warna pada ikan akan pudar ketika salah dalam memeberikan pakan pada arwana. Nama latin Ikan Arwana adalah Scleopages sp. Sering disebut juga dengan ikan naga (dragon fish), barramundi, saratoga, pla tapad, kelesa, siluk, kayangan, peyang, tangkelese atau arowana. Untuk harganya sendiri memang ikan ini memang relatif mahal dan setiap tahunnya harganya dipastikan terus naik entah apa yang menyebabkan hal ini terjadi, namun tetap saja walaupun harganya terus melambung tinggi untuk peminatnya semakin banyak.

Ikan arwana ini memiki banyak jenis serta semuanya jenis ikan arwana tampak begitu indah. Sebagian type ikan arwana yang di jual dipasaran seperti Arwana Super Red, Red Tail Golden Arwana, Green Arwana Pino, Banjar Red, Cross Black Golden, Silver Arwana (Brazil) serta ada banyak lagi macamnya. Tetapi, keindahan ikan arwana dapat saja sirna bila kita salah memberi makanan pada ikan peliharaan kita. Dalam memberi makanan ikan arwana kita butuh membedakan makanan pada ikan arwana anakan serta ikan arwana dewasa. Maksudnya supaya ikan arwana dapat menyerap nutrisi dengan baik, terutama untuk anakan arwana supaya cepat besar serta untuk ikan dewasa supaya memiliki warna yang lebih cerah. Untuk hindari kekeliruan memberi makan pada ikan anda, utama untuk tahu mengenai makanan yang pas untuk ikan anda. Agar kepuasan dapat menghampiri anda. Apa saja makanan yang sangat baik untuk ikan arwana kita? mari kita lihat beberapa penjelasan berikut ini.

http://cara-tani.blogspot.com/2017/03/makanan-ikan-arwana-untuk-anakan-dan.html
Makanan Ikan Arwana untuk Anakan dan Dewasa Biar Cepat Merah


Makanan Ikan Arwana untuk Anakan dan Dewasa Biar Cepat Merah


Kelabang
Kelabang mempunyai fungsi yang sama dengan jangkrik yaitu dapat membantu mencerahkan warna ikan arwana kita karena kelabang mempunyai kandungan betacarotene. Namun, jangan jadikan kelabang sebagai menu utama makanan arwana karena selain harganya mahal, kelabang juga dapat menyebabkan ikan arwana kita mogok makan jika kita memberikan makanan lainnya. Oleh karena itu, sebaiknya kita memberikan makanan ini hanya untuk selingan saja.

Kecoa
Binatang ini terkenal dengan jorok, menjijikan, dan kotor. Namun, kecoa mempunyai kandungan protein yang tinggi dan konon kecoa juga mampu merangsang nafsu makan ikan arwana kita. oleh karena itu, makanan ini sangat cocok untuk ikan arwana kita yang sedang mengalami penurunan nafsu makan. Selain itu, mengkonsum kecoa juga mampu mengembalikan stamina ikan arwana kita.

Ikan Kecil
Ikan kecil juga dapat digunakan untuk makanan selingan ikan arwana kita. Jangan berikan makanan ini terlalu sering, lebih baik hanya sekali seminggu saja karena ikan dipercaya memiliki kandungan bibit penyakit.

Cacing Darah Beku
Cacing darah beku merupakan pakan yang sangat baik untuk anakan ikan arwana. Makanan ini sangat cocok untuk pertumbuhan anakan ikan arwana yang mempunyai ukuran kurang lebih 8 cm. Jika arwana sudah agak dewasa, kamu bisa menggantinya dengan makanan lainnya. Makanan ini juga sangat mudah didapatkan. Kamu bisa mendapatkannya dari para penjual ikan hias di dekat rumah kamu.

Kodok
Satu lagi makanan yang sangat bagus untuk pertumbuhan ikan arwana kita adalah kodok. Kodok mempunyai kandungan lemak dan daging yang tinggi sehingga sangat cocok untuk perkembang ikan kita. Namun, jangan jadikan kodok sebagai makanan utama pada ikan arwana. Karena ikan akan berwarna pucat jika berlebihan konsumsi kodok. Selain itu, perhatikan juga ikan kamu jika kamu memutuskan untuk memberikan makanan kodok. Karena terkadang beberapa ikan tidak doyan makanan ini.

Jangkrik
Jangkrik sangat cocok untuk makanan utama ikan arwana kita. Makanan ini sangat baik untuk penigkatan perubahan warna pada ikan arwana kita, khususnya ikan arwana jenis golden red dan super red arwana karena jangkrik mempunyai kandungan betacarotene. Jangkrik yang baik untuk arwana kita adalah jangkrik yang masih muda dan ketika kita ingin memberikan makanan ini, jangan lupa untuk memotong kakinya terlebih dahulu karena kaki jangkrik dapat melukai mulut dan perut ikan arwana kita.

Udang
Udang memiliki fungsi yang sama dengan jangkrik. Makanan ini juga sangat baik untuk meningkatkan perubahan warna pada ikan arwana kita. Makanan ini bisa diberikan pada ikan arwana kita dalam kondisi segar maupun beku. Biasanya, udang beku digunakan karena masalah kepraktisan. Namun, sebelum memberikan makanan ini, sebaiknya dibuang terlebih dahulu sungutnya karena dapat melukai ikan arwana kita.

Kadal dan Cecak
Kadal maupun cecak juga dapat digunakan sebagai makanan ikan arwana kita. Namun, makanan ini hanya digunakan untuk makanan selingan saja dan cobalah terlebih dahulu karena tidak semua ikan arwana doyan makan kedua binatang ini.

Makanan Buatan
Makanan buatan atau biasa yang lebih terkenal pellet ikan merupakan makanan yang paling praktis dan memudahkan kita mendapatkan makanan. Karena makanan ini sangat mudah didapatkan. Namun, kita juga perlu memperhatikan ikan arwana kita karena tidak semua ikan arwana mampu menyerap seluruh kandungan yang ada pada pellet ikan.

Baca Juga:
Harga Ikan Lele Per Kg Terbaru
Jenis dan Harga Ikan Hias Air Tawar
Jenis Ikan Hias Yang Bisa Di Campur

Demikian Makanan Ikan Arwana untuk Anakan dan Dewasa Biar Cepat Merah. Semoga bermanfaat.

Advertisement