Manfaat Temulawak Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Advertisement
Advertisement
Manfaat Temulawak Bagi Kesehatan Dan Kecantikan- Temulawak adalah satu jenis tanaman obat herbal yang banyak ditemukan didaratan Asia, khususnya Asia tenggara dan salah satunya adalah Indonesia. Tanaman yang satu ini sudah sering digunakan sebagai obat tradisional untuk kesehatan tubuh dan untuk mengatasi berbagai macam penyakit,  termasuk hati. Selain itu juga, minuman yang dibuat dari temulawak ini bisa digunakan sebagai minuman untuk meningkatkan stamina tubuh dan menambah nafsu makan seseorang .

Temulawak yang memiliki nama ilmiah Curcuma xanthorrhiza salah satu herbal Indonesia yang sudah termasuk di dalam fitofarmaka, yang berarti bahwa herbal ini sudah teruji secara klinis, terjamin keamanan dan khasiatnya juga, bisa di pertanggungjawabkan secara medis. Selain untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit di dalam tubuh, temulawak juga adalah salah satu bahan herbal yang berguna untuk kecantikan yang dapat menghilangkan flek hitam pada wajah, mencegah penuaan dini dan juga menjaga kelenturan kulit dengan minyak astiri yang terkandung di dalamnya.



 http://cara-tani.blogspot.com/2015/11/manfaat-temulawak-bagi-kesehatan-dan.html
Manfaat Temulawak Bagi Kesehatan Dan Kecantikan



Berikut Ini Manfaat Temulawak Untuk Kesehatan Dan Kecantikan :

 

Manfaat Temulawak Bagi Kesehatan :

1.  Mengobati nyeri otot dan sendi
2.  Anti inflamasi atau radang
3.  Menurunkan kadar kolesterol dalam darah
4.  Mencegah Penyakit hati
5.  Menambah nafsu makan
6.  Diuretik atau peluruh kencing
7.  Pembersih darah alami

Manfaat Temulawak Bagi Kecantikan :

1.  Menghaluskan kulit wajah
2.  Menyembuhkan jerawat serta menghilangkan bekasnya
3.  Menunda penuaan atau kulit keriput terutama pada bagian kening wajah
4.  Mencerahkan kulit dan mencegah kering

Ada pun cara penggunaan temulawak untuk kecantikan pada wajah adalah :

1. Siapkan temulawak yang sudah tua.
2. Cuci temulawak tersebut hingga bersih.
3. Irislah temulawak tersebut dengan tipis lalu jemur hingga kering.
4. Setelah kering, rebuslah temulawak tersebut dengan menggunakan dua gelas air hingga
    bersisa satu gelas.
5. Minumlah ramuan ini saat akan tidur.
6. Lakukan ini selama beberapa hari hingga jerawat dan noda hitam di wajah hilang.

Khasiat temulawak yang lain bisa kita dapat pada Ibu yang sedang menyusui karena dapat memperlancar ASI. Hal ini bisa dilakukan dengan dibuat jamu atau minuman obat tradisional. Obat ini tidak berlaku pada ibu perempuan dan pria dewasa saja, namun anak-anak juga sangat baik mengkonsumsinya dikarenakan membantu menambah nafsu makan yang dapat menunjang
pertumbuhan serta perkembangan pada anak tersebut.

Tambahan
Untuk mengkonsumsi sebagai jamu, tinggal cuci bersih saja kemudian parut atau haluskan rimpang temulawak tersebut. Kemudian peras dan rebus hingga hampir mendidih, Minum dengan menambah sedikit garam.

Itulah beberapa Manfaat Temulawak Bagi Kesehatan Dan Kecantikan yang dapat saya sampaikan. Semoga bisa menjadi reperensi bagi anda semua yang ingin hidup sehat dan cantik. Semoga bermanfaat, dan terimakasih telah membaca artikel ini. Simak terus cara-tanam untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar  dunia tanaman dan pertanian. Sallam sehat,,.

Advertisement